Jumat, 03 Mei 2013

MU Dinilai Tidak Butuh Gelandang Baru


Michael Carrick (Getty Images/Alex Livesey)
Manchester - Manchester United sering dianggap membutuhkan gelandang bertenaga untuk menemani Michael Carrick di lini tengah. Namun, menurut Bryan Robson, materi pemain 'Setan Merah' yang sekarang sudah cukup.

Banyak pihak yang menyebut MU perlu gelandang dengan fisik kokoh dan bisa mendominasi laga seperti Yaya Toure dan Steven Gerrard. Saat ini, mereka praktis hanya punya Carrick yang menonjol, itu pun lebih karena dia berperan sebagai playmaker dan otak strategi tim.

Terkait hal ini, Robson mengungkapkan bahwa skuat yang ada sekarang ini sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan klub. Menurutnya, orang-orang hanya terlalu memperhatikan sisi negatif daripada sisi positif.

"Saya pikir semua orang hanya memerhatikan kekurangan daripada melihat semua hal positif," kata Robson seperti dikutip Manchester Evening News.

"Orang-orang terus berkata kami butuh gelandang lain untuk mendampingi Michael. Tapi, ketika Anderson bermain dia tampil cukup bagus. Tom Cleverley juga berkembang sepanjang waktu sebagai pemain muda. Dia melakukannya dengan baik."

"(Ryan) Giggs juga melakukan tugasnya dengan baik di posisi itu tapi para pemain ini tidak mendapatkan pujian karena orang-orang hanya ingin melihat seseorang yang dominan. Tapi, tunggu dulu, kami telah memenangi titel dan poin kami jauh di depan para rival," imbuhnya.

Robson menegaskan bahwa MU untuk saat ini tidak membutuhkan gelandang baru karena dengan lini tengah yang ada, Carrick dkk. telah mampu menjuarai liga dan dominan sepanjang musim.

"Untuk memenangi begitu banyak pertandingan seperti yang mereka lakukan dan sangat dominan itu fantastis. Anda harus punya lini tengah yang sangat bagus untuk bisa melakukannya."

"Jadi ketika orang-orang terus berkata kami butuh seorang gelandang tengah, kami tidak membutuhkannya. Kami justru akan sangat kecewa jika kami tidak bisa memenangi liga," kata Robson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar