Jumat, 03 Mei 2013

Potensi Banyak Gol di Laga 'Setan Merah' vs 'Si Biru'


The FA via Getty Images/Christopher Lee
Manchester - Dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United melawan Chelsea, kedua tim menciptakan banyak gol. Akankah pada pertandingan berikutnya tren ini akan berlanjut?

Opta mencatat bahwa enam laga teraktual antara The Red Devils dan The Blues di semua kompetisi menghasilkan 29 gol. Artinya, dalam setiap laga rata-rata tercipta 4,8 gol.

Berikut rinciannya:
18 September 2011: MU 3-1 Chelsea (Premier League)
5 Februari 2012: Chelsea 3-3 MU (Premier League)
28 Oktober 2012: Chelsea 2-3 MU (Premier League)
31 Oktober 2012: Chelsea 5-4 MU (ET) (Piala Liga)
10 Maret 2013: MU 2-2 Chelsea (Piala FA)
1 April 2013: Chelsea 1-0 MU (replay Piala FA)

Minggu (5/5/2013) malam WIB, kedua tim akan bertemu di Old Trafford. Bagi tim tuan rumah, laga tersebut sudah tidak menentukan apa-apa karena mereka sudah pasti jadi juara. Sebaliknya, tim tamu butuh poin demi mengamankan posisi di empat besar.

Berikut data dan fakta pertemuan MU vs Chelsea:

- Manchester United tak terkalahkan dalam empat laga terakhir melawan Chelsea di Premier League (menang tiga kali, imbang sekali). Ini adalah tren terbaik MU melawan Chelsea sejak Desember 1998 (lima).

- Javier Hernandez selalu mencetak gol di enam dari delapan pertemuan terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi.

- MU kalah 13 kali dan kebobolan 55 gol dari laga melawan Chelsea di Premier League. Jumlah itu adalah yang terbesar dibandingkan ketika 'Setan Merah' melawan tim lainnya.

- Chelsea cuma sekali mencatat clean sheet di 17 lawatan mereka ke Old Trafford di ajang Premier League (Desember 2001, menang 3-0).

- Setelah puasa mencetak gol di 10 pertandingan kompetitif bersama MU, Robin van Persie telah enam kali menjebol gawang lawan di empat pertandingan terakhirnya.

- MU selalu mencetak gol di 66 pertandingan kandang secara berturut-turut. Ini adalah sebuah rekor di Premier League.

- David de Gea adalah satu-satunya kiper reguler di Premier League yang musim ini membuat lebih banyak tinjuan (23) daripada tangkapan (21).

- Percobaan MU mencetak gol 22 kali menghantam tiang/mistar pada musim ini. Sementara Chelsea hanya lima kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar