Jumat, 03 Mei 2013

Produktivitas Menurun, Welbeck Dibela Fergie


(Getty Images/Alex Livesey)
Manchester - Musim ini, produktivitas Danny Welbeck bersama Manchester United jauh menurun jika dibandingkan dengan musim lalu. Meski begitu, SirAlex Ferguson tidak mengkhawatirkannya.

Welbeck melesakkan 12 gol di semua kompetisi di musim lalu. Sembilan gol di antaranya dicetaknya di Liga Primer Inggris.

Namun di musim ini, nama Welbeck sangat jarang tercatat di papan skor. Striker 22 tahun itu baru mencetak dua gol, satu di Liga Primer Inggris dan satu di Liga Champions.

Situasi itu membuat Welbeck diragukan ketajamannya. Namun, Fergie mengaku tetap puas dengan performa Welbeck yang dinilainya fleksibel.

"Tahun lalu dia mencetak 12 gol, tahun ini dia hanya mencetak dua gol, jadi itu adalah penurunan yang besar," ucap Fergie seperti dikutip Sky Sports.

"Tapi penurunan itu tidak membuat kami khawatir karena dia masih menempatkan dirinya dengan sangat baik dan masih mencoba untuk mencetak gol, masih mencari celah untuk mendapat peluang dan dengan keberanian itu dia akan teratur mencetak gol."

"Mungkin ia tidak suka kami menempatkannya di beberapa posisi dan kami mungkin berlebihan karena dia masih muda. Tapi nilainya ke klub ada karena saya tahu dia bisa melakukannya di posisi mana pun," lanjutnya.

"Punya pemain yang bisa beradaptasi seperti itu fantastis. Tapi saya pikir dia akan menemukan perannya saat dia mulai matang dan lebih konsisten dalam mencetak gol," lugas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar