Senin, 29 April 2013

Evra: Sudah Benar Van Persie Pindah MU


Paul Ellis/AFP
Manchester - Bersama Manchester United, Robin van Persie akhirnya mendapatkan titel Premier League pertamanya. Keberhasilan itu dinilai membuktikan bahwa kepindahan Van Persie ke MU sudah tepat.

Penyerang Belanda itu menghabiskan delapan tahun di Arsenal sebelum menyeberang ke Old Trafford pada musim panas dengan banderol sebesar 24 juta poundsterling.

Van Persie meneruskan performa oke di klub barunya dan mengantar 'Setan Merah' mengunci gelar juara liga di pekan ke-34 dengan kemenangan 3-0 atas Aston Villa, di mana dia mencetak trigol.

Meskipun sudah berganti klub, rasa cinta Van Persie terhadap Arsenal tidak luntur. Saat bertandang ke Emirates, akhir pekan lalu, pemain berusia 29 tahun ini tidak merayakan gol penaltinya dan bahkan berbincang-bincang rengan mantan rekan-rekannya setelah pertandingan yang berakhir seri 1-1 itu.

Akan tetapi, sebagian besar fans The Gunners belum bisa menerima keputusan Van Persie pindah ke klub rival. Di laga tersebut, Van Persie tidak jarang mendapat cemoohan tiap kali menyentuh bola.

"Dia tidak membuat keputusan yang salah," nilai bek MU Patrice Evra sebagaimana diwartakan ITV.

"Sudah lama sekali dia tidak memenangi liga (di Arsenal). Kemudian Robin datang ke manchester United dan memenanginya."

"Aku masih heran kenapa fans mencemooh dia. Aku kecewa karena fans cepat sekali lupa apa yang sudah dia berikan untuk klub. Aku pikir dia juga merasa begitu," imbuh Evra.

Penalti ke gawang Arsenal membuat Van Persie kini mengoleksi 25 gol di liga. Torehan itu membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak MU di musim perdananya, melewati catatan tertinggi sebelumnya dengan 24 gol yang dibuat Brian McClair pada 1987/88.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar