Senin, 01 April 2013

Sir Alex Sebut Chelsea Sering Dapat Lawan Mudah di Piala FA


FOTO:Getty Images
Manchester - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyindir Chelsea yang akan dihadapi timnya di partai replay perempatfinal Piala FA pada hari ini, Senin (1/4/2013).

Dalam enam kesempatan terakhir, Chelsea berhasil tampil empat kali menjadi pemenang Piala FA, termasuk musim lalu ketika menundukkan Liverpool di partai puncak.

Keberhasilan itu, nilai Fergie, tidak lepas dari keuntungan yang didapatkan Chelsea dalam lajunya menuju partai puncak. Chelsea, katanya, jarang mendapatkan lawan berat selama beberapa musim terakhir.

"Mereka punya (sebuah catatan bagus), tapi kami berusaha menjuarainya setiap tahun. Tapi selama beberapa musim terakhir, kami mendapatkan hasil undian yang sulit," kata Fergie di Telegraph.

"Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir Chelsea sudah menikmati keuntungan dari bermain di kandang sendiri dan saya pikir mereka tidak mendapatkan satu partai sulit pun dalam lajunya ke semifinal selama tahun-tahun itu."

"Dan tak diragukan lagi hal itu membantu (Chelsea), tapi sekarang di Stamford Bridge mereka akan menghadapi kami dan itu tidak akan berjalan mudah," serunya.

Ucapan Fergie itu boleh jadi semacam bentuk psy war sebelum kedua tim berhadapan di Stamford Bridge, sekitar pukul 18.30 WIB nanti. Ini merupakan partai replay setelah kedua tim berimbang 2-2 di Old Trafford pada 10 Maret lalu. Pemenang laga itu akan bertemu dengan Manchester City di babak semifinal.

Dipaparkan Telegraph, Chelsea sudah dihadapkan dengan lawan-lawan dari kasta kompetisi lebih rendah di dalam 19 kesempatan dari total 26 pengundian di antara babak tiga dan enam Piala FA, sejak musim 2006-07 lalu. Dari jumlah itu, ada 14 laga kandang untuk 'Si Biru'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar