Jumat, 05 April 2013

Ferguson: Van Persie Tidak Butuh Istirahat

Sang striker sudah tidak mencetak gol di 9 laga terakhir.



Robin van Persie (REUTERS/Phil Noble)
Manchester - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin tidak perlu mengistirahatkan striker andalannya Robin van Persie untuk laga Derby Manchester melawan Manchester City, Senin 8 April 2013. 

Performa Van Persie akhir-akhir ini cukup mengecewakan karena sudah tidak mencetak gol di sembilan pertandingan terakhir. Itu juga menjadi rekor terburuk RVP di Premier League sejak datang dari Feyenoord ke Arsenal pada 2004. 

"Robin tidak perlu istirahat, itu yang pasti. Dia pemain yang kuat dengan fisik yang luar biasa. Saya tidak khawatir dia akan mandul. Saya yakin dia akan kembali mencetak gol. Ini hanyalah bagian dari perjalanan seorang penyerang," kata Fergie seperti dilansir Daily Mail. 

Penyerang Belanda tersebut terakhir kali mencetak gol ke gawangEverton pada 10 Februari. Sebenarnya Van Persie nyaris mengakhiri krisis golnya ketika menghadapi Sunderland pada pekan lalu. Namun, sepakan kerasnya  mengenai Titus Bramble dan wasit mengesahkan gol tersebut sebagai gol bunuh diri Bramble.

"Sangat disayangkan wasit tidak memberikan gol tersebut ke Robin. Tapi, saya bisa mengerti karena tiba-tiba saja bola mengenai Bramble. Tendangannya sebenarnya sangat kencang, jadi saya tak kaget jika bola akan mengenai pemain lawan."

Melawan Manchester City, Fergie sepertinya akan menduetkan RVP dengan Wayne Rooney. Keduanya tidak tampil sejak awal ketika kalah dari Chelsea di laga Piala FA, awal pekan ini. (one)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar