Selasa, 02 April 2013

Nyaris Satu Dekade 'Setan Merah' Tak Pernah Juara Piala FA



FOTO:AFP/Glyn Kirk
Jakarta - Kekalahan dari Chelsea di Stamford Bridge berarti memupus keinginan Manchester United menjuarai Piala FA. Dengan demikian, nyaris satu dekade mereka tidak pernah menjuarai Piala FA.

Sejak mengalahkan Milwall 3-0 pada final tahun 2004, 'Setan Merah' tidak pernah lagi mengangkat trofi Piala FA. Mereka pernah ke final lagi pada tahun 2005 dan 2007, tapi keduanya berujung kegagalan. Pada 2005, United ditaklukkan Arsenal, sedangkan pada 2007 ditundukkan Chelsea.

Senin (1/4/2013), United menjalani laga replay babak perempatfinal kontra Chelsea setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di Old Trafford. The Bluesmenang 1-0 pada laga ulangan tersebut berkat gol Demba Ba.

Di sisa waktu pertandingan, United berusaha menyamakan kedudukan. Robin van Persie yang sejak awal ada di bangku cadangan pun dimasukkan. Ryan Giggs pun juga dimainkan. Tapi, keduanya tidak bisa berbuat banyak. Van Persie memiliki beberapa peluang, tapi tak ada satu pun yang mengarah tepat ke sasaran.

Chelsea akhirnya lolos dan akan menghadapi Manchester City di babak semifinal. Sementara, United harus menunggu lagi untuk bisa mengangkat trofi tersebut.

Hanya Giggs, Paul Scholes, dan Darren Fletcher yang pernah merasakan gelar tersebut dalam skuat yang dimiliki United saat ini.

Rio Ferdinand memang sudah bergabung ketika itu, tetapi dia absen karena terkena skors akibat lalai melakukan tes doping. Van Persie juga sudah pernah merasakan gelar juara Piala FA juga. Tetapi, itu didapatnya ketika masih menjadi pemain Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar