Selasa, 02 April 2013

Fergie Nilai 'Setan Merah' Kurang Tenang


FOTO:AFP/Glyn Kirk
London - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai timnya memang tidak tampil oke saat dikalahkan Chelsea. Menurut Fergie, 'Setan Merah' tampil tidak tenang setelah kebobolan.

Dijamu Chelsea di laga replay perempatfinal Piala FA, Senin (1/4/2013) malam WIB, MU menelan kekalahan dengan skor 0-1. Satu gol dari Demba Ba tak mampu mereka balas hingga peluit panjang berbunyi.

Gol yang diciptakan Ba pada menit ke-49 memang tercipta lewat proses yang cantik. Diawali umpan lambung terukur dari Juan Mata, Ba yang dikawal Rio Ferdinand masih mampu menjangkau si kulit bundar dan membelokkannya melewati hadangan David de Gea.

"Kami nyaman di babak pertama dan saya tak bisa melihat mereka masuk ke dalam permainan atau menjadi ancaman nyata apapun bagi kami. Tapi, gol itu, seperti biasanya, mengubah pertandingan," tutur Fergie kepada MUTV danITV1.

"Kita bicara soal Ba dan pengalaman yang kami miliki dengannya beberapa tahun yang lalu di Newcastle saat dia mencetak gol semacam itu. Jujur, kami sedang 'tertidur'. Itu bukan start yang bagus buat kami di awal babak kedua," paparnya.

Setelah kebobolan, sebenarnya MU punya beberapa kesempatan untuk menyamakan skor. Namun, tak satu pun peluang mereka berbuah gol, termasuk saat sundulan jarak dekat Javier Hernandez ditepis Petr Cech dan tendangan Robin van Persie melambung.

"Setelah itu, saya pikir kami kurang tenang untuk memenangi pertandingan. Kami banyak menguasai bola, tapi tak memanfaatkan hal itu sebaik-baiknya dan mereka memberi kami masalah lewat serangan balik," ujar Fergie.

"Mereka punya beberapa pemain seperti Hazard, Oscar, dan Mata yang bisa merepotkan Anda lewat serangan balik. Untungnya kami tidak kebobolan gol lainnya, tapi saya juga tak melihat kami akan bikin gol," tambah manajer asal Skotlandia ini.

"Robin van Persie punya peluang fantastis dan harusnya bikin gol, tapi tendangannya melayang di atas mistar. Kami melepaskan beberapa sundulan dan Cech membuat penyelamatan bagus dari Chicharito. Tapi, kami kurang tenang saat kami harus mengejar ketertinggalan dan juga tidak bermain seperti seharusnya di babak kedua," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar