Senin, 29 April 2013

Rooney: RvP atau Suarez Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris


AFP/Adrian Dennis
Manchester - Wayne Rooney menyelamati Gareth Bale yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Tapi menurut Rooney, Luis Suarez atau Robin van Persie sebenarnya lebih pantas meraih gelar itu.

Bale menjadi PFA Player of The Year usai mendapat suara terbanyak dari pemain serta pelatih Premier League. Ia mengalahkan Suarez di posisi kedua dan Van Persie di tempat ketiga.

Ini adalah gelar PFA Player of The Year kedua untuk Bale setelah yang pertama dua musim lalu. Tak hanya itu, Bale juga jadi pemain muda terbaik untuk musim ini.

Penghargaan yang memperlihatkan peran besar Bale musim ini untuk Tottenham Hotspur ini sekaligus menegaskan kemampuan hebatnya di atas lapangan.

Tapi untuk Rooney, Suarez atau rekan setimnya Van Persie lebih layak mendapatkan award itu berkat penampilan hebat mereka musim ini. Suarez sendirian membawa Liverpool musim ini dengan gol-golnya sementara 25 gol Van Persie berhasil bikin Manchester United jadi juara.

Sayangnya kedua pemain itu punya nilai minus yang ketara di mana Suarez terlibat insiden gigitan kepada Branislav Ivanovic yang membuatnya diskors 10 laga. Sementara Van Persie sempat 8-10 pertandingan tak mencetak gol.

"Selama untuk Gareth Bale yang memenangi kedua award malam ini (tadi malam -- red). Meskipun saya pikir Van Persie atau Suarez berhak memenanginya," ujar Rooney di akun twitter-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar