Rabu, 17 April 2013

Kembali Jebol Gawang West Ham, RvP Selamatkan Satu Poin untuk MU


Getty Images
London - Robin van Persie melanjutkan produktivitasnya atas West Ham United. Gol teranyarnya ke gawang West Ham pun sekaligus menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Sebelum pertandingan di Upton Park, Kamis (18/4/2013) dinihari WIB, si penyerang asal Belanda dicatat Opta sudah membuat empat gol dalam tiga laga Liga Primer terakhirnya lawan West Ham. Selain laga Liga Primer, van Persie juga menjebol gawang West Ham di ajang Piala FA pada awal bulan Januari 2013 ini.

Jumlah tersebut kian mengilap usai pertemuan teranyarnya kontra West Ham, di mana Van Persie tampil jadi penyelamat MU berkat golnya yang membuat kedudukan menjadi 2-2.

Tambahan satu gol juga membuat pundi-pundi gol van Persie di Liga Primer musim ini menjadi 21 gol, atau terpaut satu dari Luis Suarez (Liverpool) yang menjadi topskorer sementara.

Di laga lawan West Ham kali ini sendiri, 'Setan Merah' dua kali tertinggal kendati bisa dua kali pula menyamakan skor dan pada akhirnya mengamankan satu poin dalam usaha mengamankan gelar juara liga.

Dengan 81 poin dari 33 pertandingan, MU kini tinggal butuh enam poin tambahan dari lima laga sisanya untuk memastikan gelar juara, mengingat Manchester City yang menjadi pengejar terdekat mengoleksi 68 poin dari 32 laga--poin maksimal City adalah 86 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar