Jumat, 05 April 2013

Fergie Yakin Van Persie Bakal Akhiri Puasa Golnya


FOTO:Man United via Getty Images/John Peters
Manchester - Sudah cukup lama sejak terakhir kali Robin van Persie mencetak gol di Premier League. Namun, Sir Alex Ferguson yakin ketajaman bomber asal Belanda itu bakal segera kembali.

Jumlah gol Van Persie di Premier League musim ini sedang mandek di angka 19. Terakhir kali dia mencetak gol adalah ke gawang Everton pada 10 Februari silam. Sejak saat itu, dia melewati 4 pertandingan Premier League --atau 9 pertandingan di semua kompetisi-- tanpa mencetak gol.

Pada laga melawan Sunderland akhir pekan silam, Van Persie ikut jadi penentu kemenangan Manchester United. Tendangannya membentur Titus Bramble berbelok masuk ke gawang The Black Cats. Sial baginya, gol itu tidak dianggap gol dari dirinya, melainkan gol bunuh diri Bramble.

"Sangat disayangkan gol ke gawang Sunderland itu tidak dinyatakan sebagai golnya. Saya bisa mengerti itu karena bolanya berbelok," ujar Fergie diSportinglife.

"Tapi, tendangannya fantastis. Bolanya ditendang dengan sangat kencang sehingga tidak heran jika berbelok setelah membentur."

"Cara dia melakukan manuver untuk menemukan posisi seperti itu sungguh bagus."

Fergie, yang di masa bermainnya juga seorang penyerang, yakin Van Persie akan segera mengakiri puasa golnya. Manajer asal Skotlandia itu bahkan mengaku kerap memberikan nasihat kepada para penyerangnya, termasuk Van Persie.

"Ayah saya selalu bilang, pastikan bolanya ditendang, bukan disontek atau menyepaknya dengan bagian samping kaki."

"Itulah yang selalu saya katakan kepada para penyerang. Jika sudah melakukannya dan kiper melakukan penyelamatan, maka Anda bisa bilang 'penyelamatan yang bagus'. Tapi, jika Anda menyepaknya dengan bagian samping kaki dan kiper menangkapnya, maka Anda akan dikritik."

"Dia akan segera mencetak gol lagi. Semua penyerang pernah mengalami puasa gol. Anda harus bisa melewati periode itu dan tidak kehilangan kepercayaan diri karenanya," ucap Fergie.

United akan menghadapi Manchester City pada Senin (8/4/2013) mendatang. Bisakah Van Persie mengakhiri puasa golnya pada laga itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar