Kamis, 28 Februari 2013

Asia Tenggara, Tujuan Pertama Tur MU yang seperti Keliling Dunia


FOTO:AFP/Olly Greenwood
Manchester - Manchester United akan mengawali tur pramusim nanti di Bangkok, Thailand. Ditambah dengan lokasi-lokasi lain yang akan disambangi, jarak total yang bakal ditempuh MU nyaris setara dengan garis lingkar bumi, atau seperti berkeliling dunia.

Menjelang musim 2013-14 nanti, MU akan melakukan tur pramusim ke sejumlah tempat di Asia. Tur itu akan diawali di salah satu negara Asia Tenggara yang juga negara tetangga Indonesia, Thailand.

Di Thailand, 'Setan Merah' akan tampil pada 13 Juli di Stadion Rajamangala, Bangkok, untuk menghadapi Singha All Star XI. Disebut situs resmi MU, ini merupakan lawatan kelima ke 'Negeri Gajah' setelah yang pertama pada tahun 1975 dan terakhir kalinya dilakukan 12 tahun silam.

"Kunjungan kami ke Thailand pada bulan Juli memainkan peranan penting di pramusim dalam persiapan tim menuju musim depan, sekaligus membuat klub dapat bertemu dengan sejumlah suporter globalnya dan juga rekan komersialnya," kata Chief Executive MU David Gill.

"Ada lebih dari 19,5 juta pendukung Manchester United di Thailand dan klub sudah cukup beruntung bisa mengunjungi negara ini dalam sejumlah kesempatan. Pertandingan itu akan jadi laga pertama Tur 2013 Manchester United, diprakarsai Aon, dan kami semua menantikan partai yang menarik," lanjutnya.

Setelah mengawali tur di Bangkok, tim Sir Alex Ferguson itu kemudian secara beruntun akan menyambangi Sydney, Yokohama, Osaka, dan Hong Kong, sebelum akhirnya kembali ke Manchester.

Yang menarik, The Times mencatat bahwa untuk melakukan perjalanan tur kali ini, mulai dari Manchester untuk kemudian menyambangi negara-negara tujuan turnya lalu balik lagi ke Manchester, Wayne Rooney cs akan menempuh jarak total 23.920 mil atau sekitar 38 ribu km.

Nah, mengingat bahwa garis lingkar bumi tercatat sekitar 40 ribu km--kurang lebih 40.075 km sepanjang garis khatulistiwa--maka tur MU kali ini pun seperti berkeliling dunia saja. The Times menambahkan, total waktu sekitar 49,5 jam akan dihabiskan para pemain MU di udara untuk menjalani tur ini.

Tur Pramusim MU

Manchester ke Bangkok: 5.961 mil atau sekitar 9.593 km (13,5 jam perjalanan udara)
Bangkok ke Sydney: 4.679 mil atau sekitar 7.530 km (9,5 jam perjalanan udara)
Sydney ke Yokohoma: 5.214 mil atau sekitar 8.391 km (9,5 jam perjalanan udara)
Yokohama ke Osaka: 542 mil atau sekitar 872 km (1 jam perjalanan udara)
Osaka ke Hong Kong: 1.546 mil atau sekitar 2.517 km (3,5 jam perjalanan udara)
Hong Kong ke Manchester: 5.978 miles atau sekitar 9.620 km (12,5 jam perjalanan udara)

Total 23.920 mil. Perkiraan waktu total 49,5 jam perjalanan udara


Pertandingan

13 Juli vs Singha All-Star XI di Stadion Nasional Rajamangala, di Bangkok, Thailand
20 Juli vs A-League All Stars di Stadion ANZ di Sydney, Australia
23 Juli vs Yokohama F-Marinos di Stadion Nissan di Yokohama, Jepang
26 Juli vs Cerezo Osaka di Stadion Osaka Nagai di Osaka, Jepang
29 Juli vs Kitchee FC di Stadion Hong Kong di Hong Kong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar