Minggu, 03 Februari 2013

Unggul 10 Poin, MU Tak Ingin Terlena


London - Manchester United untuk sementara unggul 10 poin atas Manchester City. Namun, kubu 'Setan Merah' tidak mau terlena dengan keunggulan tersebut.

Keunggulan itu tercipta setelah United menang tipis 1-0 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (3/2/2013) dinihari WIB. Gol tunggal tim tamu dalam laga tersebut diciptakan oleh Wayne Rooney.

"Kami tahu pertandingannya bakal sulit," ucap Rooney kepada ESPN setelah pertandingan.

Meski relatif dominan --unggul ball possession hingga 55%--, tim besutan SirAlex Ferguson itu kesulitan untuk membongkar pertahanan Fulham. Sebaliknya, John Arne Riise dkk. beberapa kali mengancam pertahanan yang digalang Rio Ferdinand dan Jonny Evans.

Beberapa peluang United dan Fulham mentah oleh tiang gawang. Sementara, ada momen-momen juga di mana para penggawa The Red Devils harus menghalau bola dari garis gawang dengan sundulan.

"Kami punya beberapa peluang dan mengenai tiang gawang tiga kali. Tapi, kami terus berusaha. Untungnya, gol itu datang juga dan kami berhasil mempertahankannya," kata Rooney lagi.

Gol Rooney datang di menit ke-79. Ia menerima umpan jauh dari Evans, yang kemudian gagal dihalau dengan baik oleh Philippe Senderos. Bomber internasional Inggris itu kemudian menusuk masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh.

"Ini adalah salah satu pertandingan di mana kami harus tetap fokus dan maju untuk mendapatkan kemenangan."

"Sekarang kami berada dalam posisi yang bagus, tapi kami tidak akan terlena. Kami akan terus melaju dan melihat di mana kami berdiri dengan tiga atau empat pertandingan tersisa."

City baru akan bertanding pada Minggu malam menghadapi Liverpool. Jika menang atas The Reds, makaThe Citizens akan memperkecil selisih poin menjadi tujuh kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar