Kamis, 28 Februari 2013

MU Tabukan Pembicaraan Gelar Juara


FOTO:AFP
Manchester - Unggul jauh di puncak klasemen tak membuat Manchester United terlena. Karena perjuangan masih panjang, penggawan The Red Devilsmenabukan pembicaraan soal gelar juara.

Ada 12 poin yang menjadi jarak antara MU dengan City di posisi teratas klasemen. Meski roda kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan lagi, The Red Devils dalam posisi diunggulkan untuk kembali jadi juara. Hal mana didukung oleh penampilan konsisten yang ditunjukkan Robin van Persie dkk.

Peluang meraih titel ke-20 memang terbuka lebar, tapi pemain MU tak mau terbuai dengan keadaan tersebut. Sampai hal tersebut benar-benar dipastikan, pemain MU tak mau membicarakannya di ruang ganti.

"Kami mencoba sebaik mungkin (untuk tidak membicarakan titel). Kami punya pekerjaan untuk dilakukan dan pelatih mengatakan kalau kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan hanya berusaha memenangi laga berikutnya," sahut Michael Carrick dalam wawancaranya dengan MUTV dan dikutip dariFOXSport.

Kegagalan menjadi juara musim lalu jadi pelajaran berharga yang tak ingin diulangi 'Setan Merah' tahun ini. Ketika itu anak didik Sir Alex Ferguson sempat unggul delapan poin saat kompetisi menyisakan enam pertandingan, namun di akhir musim mereka dikalahkan City dalam perebutan gelar juara dengan hanya perbedaan selisih gol.

"Anda tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan karena itu bisa menjatuhkan Anda. Kini kami lebih punya pengalaman. Anda bisa lihat dari pertandingan dengan QPR, itu soal mendapatkan hasil (kemenangan) dan itulah yang jadi fokus kami. Sekarang kami beralih ke pertandingan berikutnya," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar