Selasa, 05 Februari 2013

Ferdinand Masih Simpan Hasrat Bela Inggris


Manchester - Rio Ferdinand menyatakan bawha dirinya masih punya keinginan untuk kembali mengenakan seragam timnas Inggris. Dia pun mengaku siap kapan saja jika Roy Hodgson memanggilnya.

Ferdinand sudah cukup lama absen membela Inggris. Terakhir kali Ferdinand tampil untuk The Three Lions adalah kala melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Swiss bulan Juni tahun 2011 lalu. Di ajang Piala Eropa 2012 lalu, Ferdinand juga tak disertakan Hodgson.

Dengan pensiunnya John Terry dari timnas, ada kemungkinan Ferdinand--yang adiknya terlibat kasus rasialisme dengan Terry--akan kembali dipanggil memperkuat Inggris. Namun, hal itu tak terjadi hingga saat ini.

Saat Inggris akan menjalani laga persahabatan melawan Brasil di Wembley, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB mendatang, Ferdinand masih juga belum mendapat kesempatan untuk membela negaranya. Hodgson memilih untuk memasukkan nama Gary Cahill, Phil Jagielka, Joleon Lescott, dan Chris Smalling untuk posisi bek tengah.

"Manajer tidak memanggilku tapi jika aku dipanggil, aku akan mengemas tasku dan langsung pergi ke sana," ujar Ferdinand kepada BBC seperti dikutip Sky Sports.

"Aku sama saja dengan yang lain. Aku suka bermain untuk Inggris. Jika tidak maka aku akan terus melakukan apa yang aku lakukan untuk Manchester United," imbuhnya.

Ferdinand melakoni debut bersama Inggris di tahun 1997. Sejauh ini, bek berusia 34 tahun itu sudah mengoleksi 81 caps bersama Inggris dan mengoleksi tiga gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar