Senin, 11 Februari 2013

Owen: MU Kantongi Kelemahan Ronaldo


FOTO:AFP/Andrew Yates
Manchester - Manchester United akan berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Michael Owen menilai The Red Devilsdiuntungkan karena sudah mengantongi kelemahan dari Cristiano Ronaldo.

Bagi Owen, Los Blancos dan MU, merupakan dua klub yang berarti spesial. Madrid pernah ia bela di tahun 2004 hingga 2005. Sedangkan bersama tim asal Manchester itu, dia pernah menghabiskan waktu berkarier selama tiga musim dimulai dari musim 2009-2010.

Saat kedua mantan klubnya akan saling berhadapan di babak perdelapanfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/2/2013), Owen menyatakan bahwa MU mempunyai satu keuntungan.

'Setan Merah' disebut Owen tidak akan sulit mematikan pergerakan Ronaldo karena Sir Alex Ferguson tentunya sudah hafal betul dengan pergerakan mantan pemain sayap andalan MU beberapa musim lalu itu.

Keuntungan itulah yang diyakini oleh Owen bakal membantu MU lolos ke babak delapan besar selain juga faktor Wayne Rooney dan Robin van Persie.

"Ronaldo adalah pemain terbaik di dalam lapangan, tapi United mempunyai yang kedua dan ketiga terbaik berikutnya," sebut Owen di Sky Sport News.

"Jika seseorang bisa menghentikannya, itu yang harus dilakukan oleh United yang telah memiliki catatan mengenai dia (Ronaldo) selama beberapa tahun. Dan mereka mengetahui kekuatan serta kelemahannya."

"Di sisi lain, Anda memiliki Rooney yang tengah berada di perfora terbaik dan Van Persie yang terus mencetak gol. Saya pikir United bisa mempunyai keuntungan," imbuh striker yang kini memperkuat Stoke City itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar