Minggu, 03 Februari 2013

Ronaldo 'Pulang' ke Old Trafford


Madrid - Pertemuan Real Madrid dan Manchester United menjanjikan laga sengit dari dua tim unggulan Liga Champions. Satu hal lain yang menarik adalah kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Kepulangan Ronaldo ke Old Trafford terealisasi setelah pada undian babak 16 besar Liga Champions, Madrid bertemu dengan MU. El Real melangkah ke faseknock out sebagai runner up Grup D, sementara The Red Devils adalah juara Grup H.

Sejak meninggalkan MU di tahun 2009 lalu, ini akan jadi kali pertama Ronaldo berhadapan dengan mantan klubnya itu. Di level klub, ini juga akan menjadi pertandingan pertama Ronaldo di Old Trafford.

Menarik ditunggu bagaimana sambutan publik Theater of Dreams terhadap mantan pemain pujaannya itu. Menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dipunya MU, Ronaldo meninggalkan 'Setan Merah' dengan banyak gelar berhasil dipersembahkan.

Didatangkan dari Sporting Lisbon di tahun 2003, Ronaldo membela MU selama enam musim. Dalam kurun tersebut pesepakbola asal Portugal itu tampil di 292 pertandingan dan total melesakkan 118 gol.

Ada sembilan titel ikut dipersembahkan CR7 buat MU yakni Premier league (3), Piala FA (1), Piala Liga Inggris (2), Community Shield (1), Liga Champions (1) dan Piala Dunia Antarklub (1). Bersama MU juga lah Ronaldo dianugrahi penghargaan pemain terbaik dunia tahun 2008.

Ronaldo kini juga masih memegang rekor sebagai pemain termahal dunia, setelah Madrid menebusnya dengan banderol 80 juta poundsterling.

"Saya yakin itu akan menjadi pertandingan spesial buat Ronaldo. Dia seorang yang profesional dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk membantu Real Madrid lolos ke babak berikutnya. Tapi kembali ke sana (Old Trafford) akan spesial buatnya," ungkap Direktur Real Madrid Emilio Butragueno diBBC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar