Selasa, 05 Februari 2013

Jumlah Gol Minim, Welbeck Dibela Rooney



FOTO:Getty Images/David Rogers
Manchester - Dari puluhan kali tampil musim ini, Danny Welbeck baru mencetak satu gol. Dia pun mendapatkan kritik, tetapi Wayne Rooney membelanya.

Welbeck tampil relatif oke musim lalu. Pada musim perdananya sebagai pemain utama Manchester United itu, Welbeck tampil 30 kali di Premier League dan mencetak sembilan gol. Secara keseluruhan, dia tampil 39 kali di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

Penampilan apik itu membuatnya masuk ke dalam nominasi PFA Young Player of the Year Award. Namun, dia gagal memenanginya. Gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker.

Musim ini, meski 'Setan Merah' sudah memiliki Robin van Persie, dia tidak kehilangan tempat dan masih mendapatkan jatah main yang terbilang cukup. Welbeck sudah tampil sebanyak 27 kali, di mana 19 di antaranya adalah di Premier League.

Namun demikian, Welbeck dinilai menurun lantaran jumlah golnya tidak sebanyak musim lalu. Hal tersebut pun mendatangkan kritik, tetapi Rooney punya alasan mengapa jumlah gol Welbeck tidak sebanyak musim lalu.

Menurut Rooney, Welbeck tidak melulu diplot sebagai penyerang, apalagi pendulang gol. Sir Alex Ferguson kerap menggunakan tenaga pemain berusia 22 tahun itu sebagai sayap.

"Kami tidak khawatir hanya karena dia tidak mencetak banyak gol musim ini. Dia tetap pemain fantastis yang bekerja keras dan memberikan banyak energi kepada tim," ujar Rooney di situs resmi klub.

"Dia tidak banyak dimainkan di depan. Dia sering dimainkan di sisi sayap. Dia sudah melakukan banyak perkerjaan buat tim, yang mana, sebagai pemain, kami semua berterimakasih kepadanya."

Rooney kemudian mencontohkan kritik yang datang kepadanya. Ketika itu dia tengah puasa gol selama beberapa waktu. Namun, seperti dituturkannya, semua itu terjadi karena dia bermain lebih ke dalam membantu lini tengah.

"Semua orang melabeli Danny sebagai seorang striker dan saya pernah mengalaminya ketika saya bermain di posisi yang berbeda. Seseorang akan membawa fakta bahwa saya belum mencetak gol dalam delapan pertandingan. Padahal saya sama sekali tidak bermain di depan," ucap Rooney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar