Rabu, 13 Februari 2013

Tekad Rooney Hapus Memori Buruk di Bernabeu



FOTO:John Peters/Man United via Getty Images
Madrid - Wayne Rooney untuk kali pertama akan berhadapan dengan Real Madrid. Punya memori buruk di Santiago Bernabeu, striker Manchester United itu berharap bisa tampil bagus demi hasil yang diharapkan.

Kenangan pahit itu dialami Rooney saat membela Inggris melawan Spanyol pada November 2004. Di pertandingan persahabatan itu, Rooney tidak banyak mendapat bola dan ditarik sebelum turun minum karena terancam terkena kartu merah.

Setelah lebih dari delapan tahun, pesepakbola berusia 27 tahun ini akan kembali ke Bernabeu untuk menantang Madrid dalam pertarungan leg pertama di babak perdelapanfinal.

Rooney siap memperbaiki penampilannya sekaligus membantu MU meraih hasil positif guna membuka kans lolos ke babak selanjutnya.

"Aku pernah bermain di Bernabeu untuk Inggris saat menghadapi Spanyol. Ketika itu bukanlah pengalaman yang bagus. Aku ditarik sebelum babak pertama berakhir dan tidak banyak mendapat bola karena Spanyol menguasai bola dengan baik," kenang Rooney di The Sun.

"Mudah-mudahan kali ini akan berjalan jauh lebih baik," harap dia.

Di atas kertas, Madrid lebih difavoritkan lolos ketimbang MU karena memiliki kualitas individu yang lebih baik. Melawan tim besar seperti Los Blancos, Rooney mengaku tegang namun siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Semua orang tegang sebelum pertandingan tapi sekali aku menginjak lapangan aku pada bermain sebaik mungkin dan menjaga konsentrasiku," sambung Rooney.

"Aku sudah bermain di Liga Champions selama bertahun-tahun dan belajar mengatasi tekanan dalam pertandingan-pertandingan sebesar ini. Aku sangat antusias bermain melawan Madrid di kompetisi antarklub, yang mungkin terbesar di dunia.

"Ini seharusnya akan jadi pertandingan yang hebat. Aku akui akan sulit tapi kami harus meyakinkan diri sendiri kalau kami siap. Ini akan menjadi sangat menarik untuk fans," tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar