Sabtu, 09 Februari 2013

Fergie Ingatkan Betapa Berbahayanya Everton


FOTO:AFP/Andrew Yates
Manchester - Musim lalu Manchester United dipaksa bermain seri ketika menjamu Everton. Tak mau lagi begitu, Manajer MU Sir Alex Ferguson pun mewaspadai penuh lawannya itu.

Laga MU kontra Everton di Old Trafford musim lalu terjadi pada bulan April, atau menjadi awal dari empat pertandingan terakhir 'Setan Merah' di Liga Primer.

Saat itu MU sempat memimpin 4-2 meski di tujuh menit akhir Everton bisa mencetak dua gol tambahan untuk membuat laga berakhir 4-4. Skor di laga itu dinilai ikut membuat MU kehilangan gelar juara akibat kalah produktif dari Manchester City.

Fergie pun mengingatkan timnya untuk lengah lagi ketika menjamu Everton, Minggu (10/2/2013). Pasalnya, tambah Fergie, lawan punya kemampuan cukup untuk tampil oke, seperti ketika mengalahkan MU di dalam laga pertama musim ini.

"Partai hari Minggu sangat berat. (Musim lalu di Old Trafford) Kami unggul 4-2 dengan tujuh atau delapan menit sisa. (Skor 4-4) Itu di luar dugaan dan kini kami harus mengantisipasi yang sulit diperkirakan. Hasil itu memberi pukulan berat buat kami dan membuat kami kehilangan gelar liga," ujar Fergie di situs MU.

"Everton sangat berpengalaman dan jika Anda melihat catatannya, mereka baru kalah tiga kali musim ini (setara dengan jumlah kekalaan MU). Mereka jelas sulit dikalahkan."

"Tapi tim ini sedang bermain bagus, saya puas dengan performa mereka dan saya puas dengan pemain yang saya turunkan ketika saya mengubah tim. Mereka semua berkontribusi dengan cara mereka masing-masing dan itu memberi kami peluang lebih baik dalam menghadapi berbagai kompetisi yang sedang kami ikuti," paparnya.

Dalam pertemuan pertama dengan Everton musim ini, lini belakang MU kesulitan meredam Marouane Fellaini. Selain itu, full back Leighton Baines pun memberi masalah tersendiri untuk The Red Devils. Namun, bukan cuma mereka yang perlu diwaspadai.

"(Juga ada) Pemain seperti (Steven) Pienaar karena ia sudah tampil bagus sekali sejak kembali dari Spurs. Ia benar-benar membaik sejak kembali dari masa singkatnya di Tottenham. Nikica Jelavic tampil bagus musim lalu dan saat ini ia sedikit kurang subur. Juga ada pemain dengan sosok besar, Victor Anichebe, dan ia pemain yang berbeda dari Jelavic."

"Anda juga harus melihat pengalaman dan konsistensi yang mereka miliki di lini belakang dengan adanya Silvain Distin, Tim Howard, Phil Jagielka, dan Phil Neville. Mereka bermain setiap pekan jadi mereka punya unit yang bagus," analisis Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar