Selasa, 26 Februari 2013

Welbeck Tak Masalah Dimainkan Lebih Melebar



FOTO:Getty Images/Jasper Juinen
Manchester - Berbeda dengan musim lalu, Danny Welbeck lebih sering dimainkan di sisi sayap musim ini. Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun itu mengaku tak bermasalah.

Welbeck mencetak 12 gol dari total 39 permainan di musim lalu. Musim ini, dia baru mencetak dua gol, di mana satu di antaranya diciptakan di Premier League dan yang lainnya diciptakan di Liga Champions ketika menghadapi Real Madrid.

Ada kritik yang ditujukan padanya lantaran jumlah golnya yang minim itu. Tapi, beberapa analisis menyebut bahwa menurunnya jumlah gol itu lantaran posisi Welbeck bermain kini berbeda.

Welbeck mengaku tak masalah, kendati dia juga mengakui bahwa dirinya ingin mempertajam kemampuannya mencetak gol.

"Saya sudah cukup sering dimainkan melebar," ujarnya kepada MUTV.

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol, tapi sulit melakukannya ketika saya dimainkan melebar. Saya memang harus lebih kreatif, tapi mencetak gol adalah sesuatu yang ingin saya bangkitkan dari permainan saya."

"Jika saya bisa menambah gol ketika bermain di sisi sayap, maka itu juga akan membantu tim secara keseluruhan."

Datangnya Robin van Persie musim ini, faktanya, tidak meminimkan jumlah bermain Welbeck. Pemain berdarah Ghana ini tercatat sudah turun berlaga sebanyak 20 kali di Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar