Sabtu, 16 Maret 2013

Atasi Reading, MU Kini Unggul 15 Poin dari City


FOTO:Getty Images/Michael Regan
Manchester - Manchester United menjauhkan jarak dengan Manchester City menjadi 15 poin, setelah menaklukkan Reading dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang 'Setan Merah' diciptakan Wayne Rooney.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (17/3/2013) dinihari WIB, satu-satunya gol tuan rumah dibuat Rooney di menit 21. MU memang memegang kendali permainan namun tak banyak membuat peluang di mana hanya empat on target dari 16 tembakan yang dibuat sepanjang laga.
Sementara Reading bikin lima shots tanpa satupun mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini MU kini punya 74 poin dari 29 laganya, unggul jauh 15 angka dari City yang beberapa jam sebelumnya takluk 0-2 dari Everton. Sementara Reading tetap di urutan ke-19 dengan 23 angka dari 30 laga.

Jalannya Pertandingan

Di menit 14 MU nyaris unggul ketika Ashley Young di sisi kiri melakukan feint dan melepaskan tembakan melengkung yang masih tipis menyamping di sisi gawang.

Laga berjalan 21 menit MU membuka skor lewat kaki Rooney. Berawal dari solo sun Rio Ferdinand yang kemudian dihadang bek Reading, bola mengarah ke Rooney yang langsung menendang bola dan sempat membentur Alex Pearce sebelum melambung melewati Stuart Taylor.

Di menit 31 tembakan keras Robin van Persie dari jarak 30 yard masih bisa ditepis Taylor. Semenit setelahnya Reading mengancam lewat sepakan jarak jauh Robson-Kanu yang menyamping di sisi kiri gawang David de Gea.

Tak ada gol tercipta dan MU tetap memimpin 1-0 ketika babak pertama usai.

Di menit 63 Robin van Persie coba menuntaskan puasa golnya di lima laga terakhir lewat sebuah free kick tapi bola masih bisa dibendung Taylor.

Tak ada gol lagi tercipta hingga laga usai dan MU tetap mempertahankan kemenangan 1-0 atas Reading.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Smalling, Buttner, Ferdinand, Vidic; Anderson (Kagawa 85'), Giggs, Young (Carrick 74'), Welbeck; Rooney, Van Persie

Reading: Taylor, Shorey, Kelly (Morrison 88'), Pearce, Mariappa, Karacan, Leigertwood, McAnuff, McCleary, Robson-Kanu (La Fondre 69'), Hunt (Blackman 69')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar