Senin, 18 Maret 2013

Alex Ferguson Inginkan Fokus Penuh di Sisa Musim





Alex Ferguson (Alex Livesey/Getty Images)
Manajer Manchester United, Alex Ferguson, meminta semua pemainnya untuk dapat fokus penuh untuk mengarungi sisa musim 2012/13. Keunggulan 15 poin atas Manchester City di klasemen Premier League, tidak ingin menjadikan pemainnya untuk kehilangan fokusnya seperti yang terjadi pada musim 2011/12.
Kemenangan 1-0 atas Reading pada pekan ke-29 Premier League  memang membuat Manchester United berada di atas angin. Menyusul kekalahan Manchester City atas Everton, membuat Setan Merah unggul 15 poin atas juara bertahan Premier League itu.
Hal ini membuat Alex Ferguson tidak mau senang terlebih dahulu, karema mengingat pengalaman pahit pada musim sebelumnya yang membuat mereka gagal menjuarai Premier League hanya karena selisih gol. United yang pada saat itu telah memimpin delapan poin saat kompetisi hanya menyisakan enam pertandingan lagi.
Dengan keadaan itu, kini sisa pertandingan Premier League yang menyisakan sembilan laga lagi membuat semua kemungkinan seperti itu masih bisa terulang lagi. Maka Ferguson menginginkan fokus penuh dari pemainnya untuk memastikan gelas mereka yang ke-20.
Ferguson pun mengatakan setelah laga kontra Reading usai, bahwa penampilan Setan Merah bukan yang terbaik dan sesuai dengan keinginannya. Ia tidak dapat hanya puas untuk dapat memenangkan laga, namun performa tim menjadi fokus utama untuk dapat memastikan kemenangan-kemenangan berikutnya.
"Itu bukan performa terbaik dari kami. Apabila hal ini terus menerus terjadi, maka kami tidak akan memenangkan apapun pada akhir musim nanti. Saya pikir saat ini para pemain sangat sadar dengan pentingnya permainan dan konsentrasi tim yang sudah harus meningkat jelang akhir musim," tutur Ferguson kepada MUTV.
"Saya pikir sebelum pertandingan, kami selalu berpikir bahwa kemenangan adalah hal yang terpenting pada saat ini. Tim telah menunjukan konsistensi besar dan membuat selisih yang cukup jauh dengan City. Selisih 13 gol dari City memang cukup baik bagi kami, namun kami tidak ingin memenangkannya dengan cara itu. Kami harus memenangkan sisa pertandingan yang ada untuk menjuarai liga," lanjut Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar