Jumat, 08 Maret 2013

Apakah Rooney Main Lawan Chelsea, Fergie: Kita Lihat Saja


FOTO:Getty Images via Man Utd/Matthew Peters
Manchester - Sir Alex Ferguson sudah memastikan masa depan Wayne Rooney adalah Manchester United. Kini apakah Rooney akan diturunkan sebagai starter atau dari bench saat melawan Chelsea, Fergie masih bungkam.

Rooney dalam beberapa terakhir masa depannya dispekulasikan akibat tak dimainkan sebagai starter di laga kontra Real Madrid pertengahan pekan lalu. Ia disebut sudah tak dibutuhkan lagi MU dan akan dijual ke klub lain pada musim panas nanti.

Tapi Fergie akhirnya membantah segala rumor itu dengan menyatakan bahwa Rooney akan tetap berada di Old Trafford musim depan dan dicadangkannya Rooney kemarin hanyalah soal taktik.

MU sendiri akan menghadapi Chelsea di perempatfinal Piala FA, Minggu (10/3/2013) malam WIB dan di saat Robin van Persie yang performanya tengah menurun, Rooney tentu dibutuhkan untuk bisa mencetak gol ke gawang The Blues sekaligus membawa 'Setan Merah' lolos.

Apakah ini artinya Rooney akan turun sebagai starter? Musim ini sebagai catatan Rooney bikin 14 gol dari 24 kali bermain sebagai starter dan lima penampilan sebagai pemain pengganti. Opta mencatat rasio gol Rooney musim ini adalah 0,92 per laga dan itu menyamai catatan terbaiknya selama semusim penuh.

"Kenapa saya harus membantu tim lain dengan membocorkan susunan pemain saya?," demikian balas Fergie kepada jurnalis yang menanyakan itu seperti dilansir Sportinglife.

"Tapi Wayne selalu butuh banyak bermain. Dia selalu seperti itu dan itu sudah berlangsung sejak lama. Wayne akan ikut di pertandingan hari Minggu nanti."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar