Sabtu, 09 Maret 2013

Pemain Barca Bela Nani Soal Kartu Merah

"Nani hanya mencoba merebut bola," kata Xavi.



Xavi Hernandez (REUTERS/Albert Gea)
Barcelona - Kartu merah yang diterima Luis Nani saat membelaManchester United di leg kedua babak 16  besar Liga Champions menghadapi Real Madrid terus jadi perbincangan. Ada yang bilang keputusan wasit Cuneyt Cakir itu sudah tepat, namun tak sedikit pula yang mengangapnya berlebihan.

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez masuk dalam kategori terakhir. Dia melihat Nani tidak pantas diusir dari lapangan karena tidak berniat melakukan pelanggaran keras terhadap Alvaro Arbeloa.

"Nani hanya mencoba merebut bola. Saya pikir keputusan tersebut berlebihan," kata Xavi dikutip Tribalfootball, Sabtu, 9 Maret 2013.

"Kartu merah itu benar-benar mengubah jalannya laga. Saya tekankan, harusnya wasit melihat dengan jelas maksud dari pemain sebelum mengambil keputusan," tegasnya.

Nani diusir keluar lapangan pada menit 57. Dia dinilai sengaja menendang tulang rusuk Arbeloa ketika mereka berduel di udara.

Bermain dengan 10 orang, MU yang sudah unggul 1-0 melalui gol bunuh diri Sergio Ramos harus pasrah pihak lawan mampu membalikkan kedudukan menjadi 1-2 dan membuat langkah mereka terhenti hingga babak 16 besar saja. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar