Rabu, 27 Maret 2013

Fergie Tak Menyangka MU Bisa Unggul 15 Poin atas City


FOTO:AFP/Andrew Yates
Manchester - Sebelum musim 2012/2013 dimulai, Sir Alex Ferguson memprediksi perburuan titel Premier League akan berlangsung sangat ketat. Dia tak pernah menyangka Manchester United akan bisa unggul begitu jauh atas Manchester City.

Musim lalu, MU merasakan betapa sengitnya perlawanan dari City. The Red Devils akhirnya harus kecewa setelah mereka gagal juara hanya karena kalah selisih gol dari tetangganya itu.

Kegagalan tersebut membuat MU sudah bersiap-siap untuk melakoni duel super sengit hingga akhir musim pada musim berikutnya. Mereka tak cuma mewaspadai ancaman dari City, tapi juga tim-tim lain seperti Chelsea dan Arsenal. Tapi, kenyataan yang mereka temui ternyata tidak demikian.

Hingga pekan ke-29, MU bertengger dengan sangat nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka unggul 15 poin atas City yang menghuni posisi kedua. Padahal, sisa pertandingan tinggal sembilan buah hingga akhir musim.

Fergie sebenarnya tak menduga timnya bisa berada dalam situasi seperti sekarang. Dia tadinya memprediksi jarak antartim di papan klasemen akan lebih ketat.

"Tentu saja. Dengan masuknya Manchester City ke persaingan dalam beberapa tahun terakhir dan Chelsea dan Arsenal dan Tottenham-- tim-tim yang bersaing untuk posisi empat besar-- Anda tentu berharap akan benar-benar ketat," ungkap Fergie di Sky Sports.

"Setelah musim lalu, yang kami katakan adalah 'Mari pastikan kita tidak kalah lagi karena selisih gol' karena itulah yang terjadi tahun lalu," tambahnya.

"Tentu saja, selisih gol kami meningkat sangat dramatis, namun saya tidak pernah berpikir semenit pun bahwa kami akan unggul 15 poin pada saat ini," aku pria 71 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar