Sabtu, 30 Maret 2013

'Tak Peduli Main Bagus atau Tidak, yang Penting MU Juara'


FOTO:Getty Images via Man Utd/Matthew Peters
Manchester - Main bagus atau tidak Manchester United musim ini relatif nyaris memenangi setiap laganya. Hal itu tak dipermasalahkan oleh Sir Alex Ferguson karena yang terpenting adalah 'Setan Merah' bisa jadi juara.

MU saat ini berada di puncak klasemen dengan 15 poin -- untuk saat ini jadi 18 poin usai menang 1-0 atas Sunderland -- dari Manchester City di posisi kedua. Jika City cuma menang 17 kali dan lebih banyak mendapat hasil seri (sampai delapan kali) dan kalah empat kali.

Sementara itu MU justru tampil stabil dengan 24 kemenangan dan hanya dua kali seri serta tiga kali kalah. Meskipun kerap tampil di bawah form, MU selalu bisa meraih tiga poin berkat gol-gol di menit akhir seperti laga derby Desember lalu atau pun yang berbau keberuntungan.

Bagi Fergie hal itu tak terlalu menganggu pikirannya karena yang paling penting adalah MU bisa meraih tiga poin baik itu saat bermain bagus atau buruk sekalipun. Hal itu yang tak dipunyai musim lalu oleh The Red Devils ketika harus kehilangan titel di detik-detik terakhir pekan ke-38.

Salah satu contohnya pada laga kontra Sunderland di mana MU tak tampil terlalu maksimal tapi mereka bisa menang lewat gol tunggal bunuh diri Titus Bramble.

"Saya tak peduli kami menang karena tampil bagus atau tidak. Mungkin saja seperti gol yang dicetak oleh seorang pemain di menit akhir laga terakhir musim lalu. Itu sama sekali tak menggangu saya. Yang terpenting adalah kami menjuarai liga," ujar Fergie di Soccernet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar