Rabu, 20 Maret 2013

Fergie Sebut Swansea Tim Terbaik Musim Ini


FOTO:Getty Images/Scott Heavey
Manchester - Performa Swansea dan Michu musim ini bak menyihir semua pecinta sepakbola tak terkecuali manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang memuji tinggi kiprah The Swans.

Musim lalu bersama Brendan Rodgers saja Swansea sudah dipuji sebagai "titisan" Barcelona di Premier League berkat permainan tiki-taka mereka. Ketika Rodgers pergi dan digantikan Michael Laudrup, Swansea kemudian kian mengilap permainannya.

Saat ini mereka ada di posisi 10 besar klasemen setelah kompetisi melewati 30 pertandingan dan terlebih lagi Laudrup di musim pertamanya memberi gelar Piala Liga Inggris, trofi pertama dalam sejarah klub asal Wales itu.

Cuma dalam kurun 1,5 tahun pasca promosi ke kasta teratas, Swansea sudah melakukan apa yang tidak bisa Arsenal lakukan dalam delapan musim terakhir yakni merebut titel juara.

Tak hanya Swansea, namun juga pemain baru mereka yang dibeli dengan harga 2 juta poundsterling dari Rayo Vallecano, Michu, juga menuai sensasi dengan gol-golnya yang kini sudah mencapai 19 dari 36 penampilan di seluruh kompetisi.

Hal ini kemudian yang membuat Swansea mendapat sanjungan dari manajer sekelas Fergie yang menilai langkah tim tersebut musim ini begitu brilian. Memang Swansea kerap menghadirkan kejutan dengan mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium di Liga Inggris plus menyingkirkan Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris.

"Swansea luar biasa musim ini. Michu menjadi bintang mereka kali ini. Cuma dibeli dengan harga 2 juta poundsterling dan mencetak 20 gol (19 gol -red) -- benar-benar pembelian luar biasa!," ucap Fergie diSoccernet.

"Saya tidal akan bilang bahwa Swansea adalah kejutan musim ini tapi mereka benar-benar sudan mengangkat performa mereka. Mereka baru promos musim lulu dan mampu bertahan di kompetisi ini. Musim ini mereka berada di level yang lain dan menjadi tim papan tengah yang bagus," sambungnya.

"Mereka juga memenangi Piala Liga Inggris dan mereka menyuguhkan permainan yang sangat menghibur. Menurut saya mereka adalah tim terbaik musim ini dengan Michu sebagai pembelian terbaik," demikian Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar