Rabu, 20 Maret 2013

Hodgson Kemungkinan Jadikan Carrick Bek Tengah

Inggris mengalami krisis pemain bertahan saat ini.



Michael Carrick (DAYLIFE)
Manchester - Krisis lini pertahanan timnas Inggris membuat manajer Roy Hodgson harus berpikir keras meracik strategi agar bisa meraih hasil maksimal dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino dan Montenegro. Salah satu langkah yang diyakini bakal ditempuh Hodgson adalah menjadikan Michael Carrick sebagai pemain bertahan.

Penolakan Rio Ferdinand bergabung ke skuad The Three Lionsditambah cedera yang menghantam Gary Cahill, membuat Hodgson kehabisan stok bek tengah yang bisa diandalkan. Meskipun sudah memanggil Steven Caulker dan Steven Taylor untuk menggantikan Ferdinand serta Cahill, tapi tembok pertahanan Inggris dirasa masih belum cukup kuat.

Caulker masih terlalu muda (21 tahun) dan belum punya banyak pengalaman tampil di level internasional. Begitu juga dengan Taylor yang bahkan sejauh ini belum memiliki caps di timnas.

Ada pun dua bek lainnya Joleon Lescott serta Chris Smalling bukanlah pemain inti di klubnya masing-masing. Lescott sering dicadangkan di ManCity karena performanya dianggap menurun belakangan ini. Sementara itu, Smalling masih belum menemukan bentuk permainan terbaik pascapulih dari cedera panjang di MU.

Untuk memperkecil risiko kesalahan di lini belakang, kemungkinan Hodgson akan meniru langkah Sir Alex Ferguson di MU. Ya, menurut The Sun, Hodgson tengah mempertimbangkan untuk menggeser Carrick ke belakang, menjadi bek tengah.

Carrick aslinya adalah gelandang jangkar. Tapi, karena pada musim lalu dan awal musim ini 'Setan Merah' terus dilanda krisis pemain bertahan, maka Fergie menjadikan pemain 31 tahun ini sebagai bek tengah.
Dan keputusan tersebut cukup tepat. Carrick mampu beradaptasi dengan baik di posisi barunya. (one)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar