Selasa, 19 Maret 2013

RVP, Carrick, dan Rafael Dijagokan Jadi Pemain Terbaik MU


FOTO:AFP
Manchester - Robin van Persie, Michael Carrick, dan Rafael da Silva boleh dibilang sebagai pemain yang menonjol di Manchester United musim ini. Mereka dijagokan menjadi pemain terbaik The Red Devils.

Sejak datang dari Arsenal ke MU di awal musim 2012-2013, Van Persie langsung memberikan konntribusi maksimal. Pemain timnas Belanda itu menjadi striker tersubur di tim 'Setan Merah' dengan koleksi 19 gol dalam 26 laga di Premier League.

Bergeser ke lini tengah, Carrick seperti tak tergantikan pada musim ini. Dia hampir selalu menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Sejauh Liga Inggris berjalan 29 laga, Carrick mendapatkan kepercayaan bermain sebanyak 26 kali dengan sumbangan tiga assist.

Sementara itu di posisi defender, Rafael tampil cukup impresif di sisi kanan pertahanan MU. Pemain 22 tahun asal Brasil itu cuma absen tujuh kali dari laga yang dimainkan oleh tim asal kota Manchester itu di Liga Inggris.

Tak hanya bermain baik saat bertahan, Rafael juga bagus saat membantu serangan. Hal itu terbukti dengan tiga gol dan tiga assist yang sudah dia bukukan.

Mantan penggawa MU, Bryan Robson, yang melihat performa konsiten ketiga pemain itu tak ragu untuk menjagokan Van Persie, Carrick, dan juga Rafael, menjadi kandidat peraih anugerah pemain terbaik klub musim ini.

"Jelas bahwa cara Robin van Persie datang ke klub dari Arsenal dan cara bermain yang dia tunjukan membuatnya menjadi kandidat kuat. Tapi, saya percaya bahwa Michael Carrick dan Rafael, kedua pemain itu sangat dekat dengannya," terang Robson di Fox Sport Asia.

"Michael menjalani musim yang luar biasa dan itu tampak dari pilihan Sir Alex (Ferguson) yang telah memainkannya dalam sebagian besar pertandingan MU. Dia adalah pemain yang sangat pintar dan dia sudah menjalani musim ini dengan luar biasa."

"Rafael sudah benar-benar berkembang dan memiliki musim yang sangat luar biasa sejauh ini, jadi menurut saya (penghargaan) ini cukup dekat di antara ketiganya," tambah pria yang pernah menjadi pelatih timnas Thailand itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar