Jumat, 08 Maret 2013

'Terkait Rooney, Fergie Berprinsip Tak Ada Pemain yang Lebih Besar dari Klub'


FOTO:Getty Images/Alex Livesey
Manchester - Spekulasi mengenai masa depan Wayne Rooney di Manchester United dinilai terlalu dibesar-besarkan, kendatipun Manajer MU Sir Alex Ferguson memang disebut punya prinsip tidak ada pemain yang lebih besar dari klub.

Tidak tampilnya Rooney sebagai starter--ia akhirnya cuma menjadi pemain pengganti--dalam laga leg II babak 16 besar Liga Championns antara MU kontra Real Madrid pada tengah pekan sudah membuat masa depan si penyerang Inggris santer dispekulasikan.

Rumor terus berkembang mengingat sejauh ini Fergie selaku peracik taktik 'Setan Merah' belum membahas strateginya terkait Rooney itu, maupun membantah atau membenarkan rumor yang beredar.

Akan tetapi, menurut Steve McCLaren, situasi mengenai Rooney itu terlalu dibesar-besarkan. Mantan manajer timnas Inggris yang juga pernah menjadi asisten Fergie itu pun menilai bahwa apa yang terjadi boleh jadi murni karena strategi.

Jikapun Fergie tidak memainkan Rooney sedari menit awal, lanjut McClaren, itu adalah karena si manajer asal Skotlandia menempatkan kepentingan tim di atas status kebintangan pemainnya.

"Semua orang mencari-cari kontroversi dan sebagian orang mencarinya dalam pemilihan pemain yang sudah dilakukan Sir Alex," katanya di Metro.

"Seorang pemain tidak lebih besar dari klub--itulah prinsip Sir Alex. Ia memilih timnya untuk tujuan mengalahkan Real dan ia nyaris berhasil."

"Saya takkan mengatakan bahwa Wayne ditepikan. Sir Alex pasti sudah menjelaskan alasan-alasannya kepada Wayne," tegas McClaren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar