Sabtu, 16 Maret 2013

Unggul Jauh dari City, MU Diminta Tak Jemawa


FOTO:Getty Images/Michael Regan
Manchester - Manchester United kini kian kokoh di puncak klasemen dengan unggul 15 poin dari Manchester United. Tahu gelar juara kian dekat, 'Setan Merah' diminta tak jemawa dan tetap fokus menang di sembilan laga tersisa.

Kekalahan 0-2 City dari Everton beberapa jam sebelumnya direspon dengan sangat baik oleh MU kala menjamu Reading di Old Trafford, Minggu (17/3/2013) dinihari WIB. MU meraih tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Wayne Rooney di babak pertama.

Raihan tiga poin membuat MU kini mengumpulkan 74 poin dari 29 laganya, memimpin 15 angka dari City yang punya 59 poin dengan jumlah laga sama. Dengan Liga Inggris menyisakan sembilan pekan di antara keduanya, secara matematis peluang MU menjadi juara sangat besar.

Hitung-hitungannya adalah jika MU menang atas Sunderland pada 30 Maret mendatang sementara City kalah dari Newcastle United, lalu memenangi Derby Manchester sepekan kemudian. Maka di pertengahan April saat melawan Stoke City, satu poin saja cukup menghantarkan MU jadi juara.

Kondisi seperti ini tentunya menguntungkan untuk pasukan 'Teater Mimpi' mengingat konsentrasi mereka hanya tinggal di Premier League dan Piala FA. Namun Fergie tak mau para pemainnya sudah memikirkan soal gelar juara karena apapun bisa terjadi di sisa musim ini.

"Satu-satunya hal yang Anda bisa lakukan adalah terus memenangi laga berikutnya," tutur Fergie di BBC.

"Kami akan bermain tandang melawan Sunderland di laga berikutnya, di mana selalu sulit untuk bermain di sana. Lalu kami harus menghadapi Manchester City di kandang. Jika Anda cepat merasa puas, maka Anda tidak akan mendapatkan poin dan juga titel juara," demikian Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar