Sabtu, 02 Maret 2013

Kagawa Hat-trick, MU Bekap Norwich 4-0


FOTO:Getty Images/John Peters
Manchester - Manchester United memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Norwich City di lanjutan Premier League. Shinji Kagawa mencetak hat-trickThe Red Devils pun menang dengan skor 4-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (2/3/2013) malam WIB, MU unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Kagawa di menit 45.

Di babak kedua 'Setan Merah' bisa mampu menambah tiga gol lagi. Kagawa mencetak hat-trick usai mencetak gol lagi di menit 77 dan 86.

Wayne Rooney menggenapi kemenangan tuan rumah menjadi 4-0 dengan golnya yang dikemas di menit 89.

Dengan kemenangan ini MU memperlebar keunggulan dari Manchester City menjadi 15 poin. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu ada di puncak klasemen dengan raihan 71 poin, sementara The Citizens di posisi runner up dengan kumpulan 56 poin.

Sedangkan Norwich yang membukukan 32 poin ada di posisi 13 klasemen.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama MU hadir di menit 16. Robin Van Persie melakukan sontekan meneruskan bola sodoran Rooney, tapi Mark Bunn yang keluar dari sarangnya bisa menutup ruang tembak dan menangkap bola dengan sempurna.

Delapan menit kemudian, giliran Michael Carrick mencoba tendangan ke arah gawang. Mendapatkan operan dari Kagawa, Carrick melepaskan sepakan terarah ke arah pojok kiri gawang yang masih bisa ditepis Bunn.

Usaha Rooney di menit 30 masih dapat diblok oleh pemain belakang Norwich. Alhasil, wasit memberikan tendangan sudut bagi tuan rumah.

MU akhirnya bisa membobol gawang tim tamu di menit 45 lewat kaki Kagawa. Antonio Valencia melepaskan umpan dari sisi sayap kanan yang bisa disontek oleh Van Persie menuju Kagawa.

Dengan tenang pemain asal Jepang itu menceploskan bola ke gawang Norwich, MU pun unggul 1-0 dan tak lama kemudian pertandingan memasuki masa jeda.

Midfielder Norwich, Jonathan Howson, mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti menit 60. Belum akurat, bola masih jauh melenceng.

Kagawa mencetak gol kedua di menit 77. Rooney yang bisa melepaskan diri dari jebakan offside lantas mengirimkan bola ke kotak penalti Norwich.

Kagawa yang lari dari belakang dengan tenang melakukan tendangan terarah yang dengan mulus masuk ke gawang yang dikawal oleh Bunn.

MU semakin tak terkejar usai Kagawa mencetak hat-trick. Rooney kembali menjadi arsitek gol pemain bernomor punggung 26 itu di menit 87.

Rooney melepaskan umpan terobosan dari tengah lapangan yang bisa dimanfaatkan oleh Kagawa untuk menjebol gawang Bunn untuk ketiga kali.

Rooney menggenapi kemenangan MU menjadi 4-0 dengan golnya yang dicetak dari jarak jauh di menit 89. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, tuan rumah pun menang 4-0.

Susunan Pemain:

Man Utd: De Gea, Smalling, Vidic, Evans, Evra, Valencia, Anderson (Cleverly 74), Carrick, Kagawa, Rooney, van Persie (Welbeck 66)

Norwich: Bunn, Martin, Bassong, Turner, Garrido, Snodgrass (Elliot 74), Johnson, Howson, Pilkington, Hoolahan (Kamara 72), Holt (Becchio 90)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar