Selasa, 05 Maret 2013

'Setan Merah' Tangguh di Old Trafford



FOTO:(AFP/Andrew Yates)
Jakarta - Manchester United akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jika melihat catatan di kandang, kubu 'Setan Merah' boleh jadi lebih optimistis menatap laga ini.

Laga di Old Trafford antara MU dan Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan Rabu (6/3/2013) dinihari WIB.

Di Liga Champions, MU punya catatan yang bagus saat bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Dari 14 laga kandang terakhir, tim arahan Si Alex Ferguson itu hanya kalah satu kali dan sembilan kali meraih kemenangan.

Kedua tim bermain imbang 1-1, di leg pertama yang dimainkan di Santiago Bernabeu bulan Februari lalu. Dengan hasil itu, hasil imbang tanpa gol sudah cukup untuk meloloskan MU ke babak perempatfinal. Sementara Madrid wajib menang atau meraih hasil imbang dengan skor lebih dari 1-1 untuk lolos.

Berikut data dan fakta dari laga MU kontra Madrid yang dirangkum Opta dan dilansir oleh Eurosport:

- Real Madrid adalah satu dari dua tim Spanyol yang pernah mengalahkan MU di Old Trafford di Liga Champions (sebelumnya Deportivo La Coruna menang 3-2, 19 April 2000).

- MU hanya kalah satu kali di 14 laga kandang terakhir di Liga Champions (sembilan kali menang, empat kali imbang), terakhir kalah dari CFR Cluj di fase grup musim ini.

- Dua kali pertemuan antara MU dan Madrid di Old Trafford sudah menghasilkan 12 gol.

- Lyon adalah tim terakhir yang menyingkirkan Madrid di babak 16 besar di Liga Champions, di musim 2009/2010 (0-1, 1-1).

- MU sudah kebobolan masing-masing tiga gol di dua laga kandang melawan Madrid di Liga Champions.

- Madrid hanya menang satu kali dari lima laga tandang ke Inggris di Liga Champios (dua kali imbang, dua kali kalah), melawan Tottenham Hotspur dn Whinte Hart Lane di bulan April 2011.

- Madrid hanya sekali gagal mencetak gol di 32 laga terakhir di Liga Champios, melawan Barcelona di Santiago Bernabeu di April 2011.

- Madrid gagal clean sheet di Liga Champions musim ini (kebobolan 10 gol).

- Sudah enam kali upaya MU mengenai tiang, yang paling banyak di turnamen musim ini.

- Madrid punya tembakan terbanyak di Liga Champions musim ini (154 kali, 56 lebih banyak jumlahnya daripada MU).

- Alex Ferguson hanya menang dua kali dalam 15 kali pertemuannya melawan tim Jose Mourinho (tujuh kali imbang, enam kali kalah).

- Hanya Didier Drogba yang mencetak gol sundulan lebih banyak (8) daripada Cristiano Ronaldo (7) di Liga Champions sejak 2003/2004.

- Empat assist Angel Di Maria di Liga Champions musim ini semua terjadi melawan tim Manchester (tiga kali melawan City, satu melawan MU).

- Cristiano Ronaldo sudah mencetak tujuh gol di 23 pertandingan Liga Champions di Old Trafford. Dia mencetak 16 gol di 18 laga di Bernabeu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar