Selasa, 05 Maret 2013

Menanti Ronaldo Beraksi Lagi di Old Trafford


FOTO:Getty Images/Jasper Juinen
Manchester - Cristiano Ronaldo mendapat sorotan besar menjelang laga Manchester United kontra Real Madrid. Bukan cuma karena ia kini menjadi bintang utama Madrid, tetapi juga karena Ronaldo pernah bermain untuk MU.

Sebelum mulai membela 'Si Putih' sejak 2009 lalu, Ronaldo pernah jadi penggawa 'Setan Merah' dalam periode 2003-2009. Datang ke Old Trafford sebagai remaja bertalenta, Ronaldo meninggalkan MU sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Ikut berkontribusi dalam membawa MU meraih sejumlah gelar lewat aksi-aksinya di atas lapangan, Ronaldo sedikit-banyak masih jadi idola di klub lamanya.

Itu mengapa laga leg II babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dinihari WIB, akan jadi momen spesial untuk Ronaldo. Sambutan hangat pun niscaya akan diberikan untuknya dari publik tuan rumah.

Xabi Alonso, yang juga melakoni laga ini dengan perasaan spesial karena pernah membela Liverpool yang adalah rival MU di Inggris, menilai bahwa apapun sambutan tuan rumah nanti, Ronaldo akan tetap fokus dalam berusaha membawa Madrid berjaya karena kini ia adalah pemain andalan klub tersebut.

"Lima tahun yang aku habiskan di Liverpool akan membuat ini menjadi sebuah laga spesial buatku karena rivalitas di antara kedua klub," katanya di Marca.

"Aku yakin ia bakal menerima sambutan hangat. (Tapi) Itu takkan mempengaruhinya. Jika ia dalam permainan terbaiknya maka kami akan memiliki peluang menang lebih besar, tapi ini bukan cuma tentang Ronaldo," tutur Alonso.

Ronaldo sedang menjadi topskorer sementara Liga Champions musim ini bersama-sama dengan Burak Yilmaz (Galatasaray), dengan tujuh gol. Sementara di La Liga, pemain yang akrab disapa CR7 itu menempati posisi dua daftar topskorer dengan 24 gol, di bawah Lionel Messi dari Barcelona yang mengemas 39 gol.

Situs UEFA menyebut, Ronaldo juga menjadi pemain yang paling banyak mengirim bola mengarah ke gawang dalam usaha bikin gol di ajang Liga Champions, dengan total 31 attempt on target. Dengan turun selama total 630 menit di Liga Champions musim ini, ia juga menjadi salah satu pemain yang paling sering tampil dan selalu bermain selama 90 menit penuh sejauh ini.

Maka kalau dulu publik Old Trafford berharap Ronaldo tampil menawan dan memperlihatkan aksi terbaiknya, kini tentu sebaliknya karena performa apik si pemain Portugal justru menguntungan buat tim tamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar