Selasa, 05 Maret 2013

MU Bidik Kemenangan Pertama saat Diwasiti Cuneyt Cakir


FOTO:Getty Images/Valeria Pennicino
Manchester - Cuneyt Cakir akan menjadi pengadil lapangan ketika Manchester United menjamu Real Madrid. Untuk MU, kemenangan belum pernah bisa diraih ketika pertandingannya diwasiti Cakir.

Wasit asal Turki tersebut sudah resmi ditunjuk untuk memimpin pertandingan leg II babak 16 besar antara MU dengan Madrid di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dinihari WIB.

Disebut The Sun, ini akan menjadi kali ketiga Cakir memimpin pertandingan MU. Sial untuk 'Setan Merah', dengan Cakir menjadi wasit di dua laga sebelumnya kemenangan gagal diraih; MU kalah dari Athletic Bilbao di laga Liga Europa musim lalu dan imbang lawan Benfica di Liga Champions, juga musim lalu.

Uniknya, Madrid ternyata juga sudah dua kali diwasiti oleh Cakir di dalam pertandingannya. "Ini akan menjadi kali ketiga ia mewasiti pertandingan Real Madrid," terang situs resmi Madrid.

"Musim ini ia sudah memimpin pertandingan Real Madrid-Borussia Dortmund (2-2) di matchday empat fase grup, sedangkan musim lalu ia menjadi wasit dalam laga lawan Olympique de Lyon di matchday tiga fase grup, yang mana berakhir dengan kemenangan 4-0 buat para pemain (Jose) Mourinho," lanjut keterangan itu.

Apapun, Manajer MU Sir Alex Ferguson cuma berharap wasit tampil sebaik mungkin di pertandingan nanti mengingat ini akan menjadi penentu siapa yang berhak lolos ke perempatfinal.

"Dalam kondisi seperti ini Anda akan berharap penampilan terbaik dari wasit, sebaik dengan penampilan para pemain di atas lapangan," katanya di The Sun.

"Kesalahan akan dibuat oleh para pemain dan wasit, tapi Anda berharap ini tetap akan jadi penampilan bagus. Anda berharap yang terbaik. Momen seperti ini layak mendapatkan hal itu," lugas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar